Arsiparis Teladan 2019

Penjagaan suatu komunitas agar terus lestari dengan adanya semacam pertandingan, saya tulis pada tautan
https://muhamadonlinecom.wordpress.com/2019/07/17/kompetisi-arsiparis-teladan/

Melalui surat panggilan bertandatangan Plh Deputi Pembinaan Kearsipan ANRI, sebanyak 46 orang diharapkan hadir dan berkumpul di Jakarta pada hari Kamis, 15 Agustus 2019. Sebanyak 27 orang arsiparis kategori keahlian dan 19 orang kategori ketrampilan berasal dari tiga kelompok instansi pemerintah. Kelompok tersebut adalah kementerian, non kementerian, dan pemerintah provinsi.

Terdapat 24 instansi tingkat pusat yang terdiri 12 kementerian dan 12 lembaga non kementerian, belum menunjukkan separo dari total instansi pusat

Pun sebelas instansi pemerintah daerah menunjukkan tidak mencapai dari separo jumlah provinsi di Indonesia. Meski demikian pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Nusa Tenggara, bangka belitung telah mengirimkan wakil arsiparis nya untuk datang ke Jakarta dalam ajang jabatan fungsional arsiparis tingkat nasional.

Penjagaan komunitas jabatan arsiparis memang perlu dukungan berbagai pihak. Tahun 2019 ini semangat untuk menjaga Komunitas jabatan arsiparis agar terus berkembang dan lestari memang belum mencapai setengah dari jumlah instansi pemerintah baik bentuk kementerian, non kementerian dan pemerintah provinsi.

Pun tingkat partisipasi dalam ajang arsiparis teladan nasional bukan satu satunya untuk menandai komunitas arsiparis terus mengalami perkembangan, namun setidaknya dapat memberi gambaran.

Gambaran berkurang nya semangat kearsipan dari jumlah arsiparis di seluruh Indonesia. Atau bisa jadi tetap stabil dari awal dilaksanakan nya ajang pemilihan arsiparis teladan sejak tahun 2011.

Semoga komunitas ini terus berkembang. Semoga bermanfaat

Iklan

Diterbitkan oleh Nurul Muhamad

Arsiparis Ditjen Migas

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda di WordPress.com
Memulai
%d blogger menyukai ini: