DIPTA KE MADRASAH

Senin, 22 Juli 2019, setelah bujuk rayu Sang Ibu, lepas terjaga di pagi hari, Dipta pun harus berangkat ke Madrasah. Cemberut yang nampak di wajahnya, lupa sejenak saat berboncengan berempat bersama bapak, ibu, kakak.

Pagi itu menuju ke madrasah dimana kakak Nasywa juga sekolah disana. Biasanya, sudah sebulan ini, Dipta tidak mau masuk sekolah. Katanya, sekolah itu capek. Namun pagi ini, berbarengan dengan cuti tahunanku, sebagai bapak berkesempatan menunjukkan perhatian kepada Dipta yang baru mengenal suasana sekolah.

Suatu perhatian kepada anak yang dibelakangnya terkandung beribu maksud. Salah satunya agar anak mau bersekolah. Salah duanya kelak menutup tuntutan anak, saat haknya tidak diberikan. Hak untuk mendapatkan pendidikan melalui bangku sekolah.

Mungkin saja kejadian Dipta yang enggan ke sekolah juga di alami anak anak yang lain. Tak jauh beda, dulu kakaknya pun hampir sama, masih takut untuk bersekolah. Pun saya sebagai bapaknya, memori masa kecil yang teringat bahwa memang sekolah itu sangat memuakkan.

Meski tidak suka dengan sekolah, namun tetap harus bersekolah. Tidak ada pilihan lain, mau ngapain di rumah. Mungkin saja Dipta masih merasa asyik di rumah, hingga tidak mau berangkat sekolah.

Rencana, besok pagi, hari Selasa, 23 Juli 2019, mengantar kembali Dipta ke Madrasah. Semoga menjadi usaha yang dimudahkan oleh Sang Pencipta dalam mendampingi anak memberikan pendidikan melalui bangku sekolah.

Iklan

Diterbitkan oleh Nurul Muhamad

Arsiparis Ditjen Migas

Join the Conversation

1 Comment

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda di WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: