Mainan Thole

Terngiang rengekan saat meminta mainan gogo dino. Mainan yg ada di acara televisi. Mainan yang dapat berubah menjadi dinosaurus dan mobil πŸš—.

‘ THOLE’ panggilan anak kedua, namanya Dipta. Tiap bangun dari tidurnya, menjadi ajakan untuk mendapatkan kesempatan dua rakaat di mushola VTB. Janji bapaknya untuk beli online, tak kunjung mendapatkan gogo dino impiannya.

Hari itu, setelah kembali dari Mushola, Thole pun mengajak ke toko mainan. Belum nyadar, kalo jam 5.15 WIB, toko mainan manapun pasti belum buka. Aku pun melayani sembari mengayuh sepeda sebagai olahraga pagi.

Di usia empat tahun pada Mei 2019, keinginan untuk mempunyai mainan sering datang dari lingkungan sekitar. Teman sepermainan, acara televisi atau saat diajak jalan ke pusat perbelanjaan.

Bagaimana respon yang baik saat anak merengek meminta dibelikan mainan??? Apakah salah jika menuruti keinginan anak???

Pasti banyak pemikiran di kepala para pembaca y?. Pemikiran untuk memberikan respon yang tepat agar pendidikan anak terus berjalan.

Gogo dino muncul dibenak Thole yang sebelumnya TOBOT. Maian mobil πŸš— an yang dapat dirubah bentuk menjadi robot. Berbagai mana tokoh robot pembela kebenaran antara lain TOBOT X, TOBOT C, ROBOT Y, dst. Penamaan dengan huruf Alphabet seolah terkesan merebut hati orang tua.

Kesan mengandung unsur pendidikan mengenal alphabet, menjadikan saya membelikan mainan TOBOT untuk Thole. Tak lama, muncul mainan baru, Gogo Dino yang belum sempat dimiliki Thole.

Datang lagi mainan Paw Patrol. Akses youtube yang begitu mudah menjadikan anak disuguhi bermacam macam pilihan. Banyak orang tua yang membuat Chanel pribadi di Youtube untuk melakukan review mainan bersama anak anak.

Dengan seksama Thole menyaksikan review mainan di chanel Youtube, menghalau keinginan tuk memiliki. Dunia bermain anak terus berkembang y….

Pernahkah pembaca kepikiran untuk membuat mengisi akun YouTube tuk mereview mainan???, biar nanti Thole ikut melihat, dan bapaknya gk repot membeli mainan. Hehehehe….

#dipta
#thole

Iklan

Diterbitkan oleh Nurul Muhamad

Arsiparis Ditjen Migas

Join the Conversation

1 Comment

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda di WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: