Miskin Tidak ada gunanya

Perjalanan bersinggah menyusuri nusantara sembari melaksanakan tugas kantor tak luput dari pencarian cerita dan kisah kehidupan. Seperti halnya juga pada malam kedua di bumi Sumatera Utara. Waktu tabuh pukul 22.30 ketika mata belum mau dipejamkan, keluar kamar 120 Hotel Marina Kabupaten Asahan.

“Miskin Tidak Ada Gunanya” adalah kata dari mulut seorang bernama Chandra. Sebagai mantan pegawai SR pertamina, menceritakan perjalanan sampai dengan menjadi Agen LPG. Ceritanya menarik bagiku karena dia seumuran dengan aku. Hasil pencapaian sebagai agen LPG cukup menarik dimana area bisnis ini syarat dengan modal dan persaingan yg sengit.

Bukan usaha keturunan, namun dia mulai dari jiwa oportunis dia. sejak ikut bekerja di SR Pertamina, dia mulai mengusulkan untuk bisa buat pangkalan LPG, sampai memiliki beberapa pangkalan yg dibantu salah satu agen.

Sang pemilik Agen pun mulai resah, krn dg nitip mobil saja, sebulan dapat mengantongi 10 juta berkat pangkalan yg laris diserbu pengecer.

Chandra nikah pada umur 25 dengan menafikan kuatnya ekonom/kemapanan. merantau di Jakarta bersama anak istri mengantarkan pulang Medan dampak berkah pekerjaan.

Bagi sebagian orang, bahkan saya sendiri mengalami deraan penjajahan ekonomi mengendalikan keputusan untuk menikah, bahkan ketika sudah mendapat pijakan ekonomi, masih butuh pertimbangan lain sampai diketok putusan tuk menikah.

Minuman bandrek dicampur susu menjadi pengiring cerita Chandra. Permohonan perlindungan kepada Sang Pencipta atas kemiskinan bukan berarti keinginan untuk kaya raya, pungkas Chandra mengakhiri perbincangan menjelang istirahat.

Iklan

Diterbitkan oleh Nurul Muhamad

Arsiparis Ditjen Migas

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda di WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: